Upgrading & Workshop Pendidik

Kamis, 8 Juli 2021 Batanghari, Lampung Timur

Untuk membangun kapasitas keilmuan dan ketrampilan pendidik di SMP Muhammadiyah Al Ghifari Ustadz dan Ustadzah diberika Workshop Pendidik yang bertema, “Membangun Kapasitas Generasi Masa Depan untuk Mewujudkan Pembelajaran Daring yang Berkualitas dan Mencerahkan”.

Acara yang digagas oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum yaitu Ustadz Ave S Vauzisar, S.Pd. Acara ini untuk meningkatkan keilmuan dan ketrampilan pendidik dan tenaga kependidikan Pondok Pesantren Muhammadiyah Abudzar Al Ghifari Batanghari Lampung Timur dan SMP Muhammadiyah Al Ghifari Batanghari Lampung Timur. Harapanya acara ini dapat menjadi motivasi untuk Ustadz dan Ustadzah mengajar dengan hati dan kreatif.

Kegiatan Upgrading & Workshop Pendidik, acara ini dibuka oleh direktur pondok pesantren Abudzar Al Ghifari yaitu H. M Dimyati, S.Pd yang mana beliau berpesan “bahwasanya dalam mengajar Ustadz dan Ustadzah harus ikhlas mengajar dengan kreatif dan memberikan pendidikan yang berkualitas,” ujarnya. Acara selanjutya dipandu oleh Ustads Ave S Vauzisar, S.Pd sebagai moderator.

Kemudian Acara dilanjutkan untuk mendengarkan penyampaian materi dari Dr. Dina Maulina, M.Si. yaitu Dosen dari FKIP UNILA tentang “Profesionalisme Guru”, beliau membuka paradigma Ustadz dan Ustadzah untuk menjadikan mengajar bagian dari amal jariyah yang tidak akan pernah terputus menjadi Ustadz dan Ustadzah serta harus mempersiapkan pembelajaran yang nyaman dan kreatif serta Profesional dalam mengajar.”

Kegiatan ini melalui Daring Zoom Meeting dan ditutup dengan game kecil yaitu bertukar kado yang sudah dipersiapkan oleh Ustadz dan Ustadzah masing-masing dari rumah, uniknya kado yang dibawa oleh Ustadz dan Ustadzah wajib di bawah Rp. 20.000. Kegiatan Upgrading dan Workshop Pendidik berjalan lancar dan kegiatan terlihat seru dikarenakan Ustadz dan Ustadzah berlomba-lomba mengambil kado agar tidak dapat milik sendiri. Harapanya dari kegiatan Upgrading dan Workshop Pendidik Ustadz dan Ustadzah menjadi lebih akrab, harmonis, dan bersinergi untuk mengembangkan Pondok Pesantren Muhammadiyah Abudzar Al Ghifari dan SMP Muhammadiyah Al Ghifari Batanghari Lampung Timur lebih baik dan profesional demi mewujudkan Visi dan Misi.

Berita Terkait