MENGENAL LEBIH DEKAT KOMPLEK PENDIDIKAN ABUDZAR AL-GHIFARI BATANGHARI

Batanghari, Senin 16 Mei 2022,

Komplek Pendidikan Muhammadiyah Abudzar Al-Ghifari Batanghari merupakan sebuah pendidikan dimana terdapat Pondok Pesantren Muhammadiyah Abudzar Al-Ghifari dan SMP Muhammadiyah Al-Ghifari, sampai saat ini terdapat lebih dari 400 Santri baik putra dan putri yang menempuh pendidikan baik reguler maupun pondok, namun pada tahun pelajaran 2022-2023 semua santri wajib untuk tinggal di pondok, agar mendapatkan pendidikan agama yang baik.

Untuk Pendidikan Pondok, Pondok Pesantren Muhammadiyah Abudzar Al-Ghifari sendiri lebih memfokuskan para santri dalam bidang Tahfizh dan Bahasa (Bahasa ). Para santri diberikan tugas menghafal dengan target yang sudah diberikan oleh ustadz penanggung jawab Holaqoh nya masing-masing, di Pondok sistem menghafalnya tidak hanya di dalam ruangan melainkan anak anak di ajak untuk menghafal di luar ruangan sembari mengenal alam , seperti Jalan-jalan ke sawah, dengan begitu menghalaf bukan menjadi momok menaktukan melainkan menjadi kesenangan saat menghafal karena susasana yang nyaman dan tenang.

Untuk pendidikan SMP nya lebih mengususng konsep green school atau sekolah hijau dan ramah anak di mana anak anak diajak mengenal alam terbuka hijau dengan pembelajaran yang interaktif dan menarik sehingga belajar terasa mudah dipahami.

adapun fasilitas yang ada di komplek Pendidikan Abudzar Al-Ghifari Batanghari adalah: Ruang Kelas bertingkat, Masjid Putra dan Putri, Pondok Putra dan Putri, Lab, fasilitas olagraga yang memadahi.

yuk mengenal lebih dekat dengan Pedidikan Abudzar Al-Ghifari melalui official Youtube Kami ALGHIFARIMU dan instagram kami @officialalghifarimu

Berita Terkait