TIM FUTSAL AL-GHIFARI … HEBAT..

Beri perlawanan sengit, SMPMu Al-Ghifari harus rela kalah dalam adu pinalti.
Pertandingan penyisihan M3M Futsal Competition yang mempertemukan SMP Muhammadiyah Al-Ghifari dan MTs Darul Muttaqin yg dilaksanakan Jum’at siang Tanggal 27 Mei 2022 di Lapangan Futsal SMK Muhammadiyah 3 Metro berlangsung sangat seru dan saling berbalas gol. SMPMu Al-Ghifari yang mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan bisa unggul setelah menciptakan gol cepat terlebih dahulu. Keasyikan menyerang untuk mencari gol kedua, SMPMu Al-Ghifari justru kecolongan setelah SMP Darul Muttaqin berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 sebelum babak pertama usai.

Babak Kedua kedua tim kembali melakukan jual beli serangan. Di pertengahan babak kedua SMP Darul Muttaqin berhasil unggul 2-1 melalui gol kontroversial setelah wasit menyatakan lemparan penjaga gawang SMP Darul Muttaqin yang langsung masuk ke gawang SMPMu Al-Ghifari dinyatakan oleh wasit sempat menyentuh kiper SMPMu Al-Ghifari. Para pemain dan official melakukan protes keras ke wasit yang berakibat kartu merah untuk salah satu pemain SMPMu Al-Ghifari, yaitu Kenzo Farrel.

SMPMu Al-Ghifari yang mendapat dukungan dari suporternya yang terus menyanyikan yel-yel diiringi tabuhan drumband setelah tertinggal semakin gencar mencari gol penyeimbang. Melalui serangan sporadis akhirnya SMPMu Al-Ghifari berhasil menciptakan gol untuk mengubah skor menjadi 2-2 di akhir babak kedua.

Sampai pertandingan selesai kedudukan imbang 2-2 untuk kedua tim sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan adu pinalti.
Dalam babak adu pinalti, dua dari 3 penendang dari SMPMu Al-Ghifari gagal menceploskan bola ke dalam gawang sehingga harus mengakui kemenangan SMPMu Darul Muttaqin setelah 2 penendang pertama mereka berhasil dalam mengeksekusi pinalti.
Sementara dalam pertandingan lain SMPMu Al-Ghifari B dinyatakan menang tanpa harus bertanding setelah lawan mereka SMP Muhammadiyah 3 Metro mengundurkan diri dari kompetisi. Selanjutnya SMPMu Al-Ghifari B akan berhadapan dengan MTs Al Huda.
(Hermawan).

Berita Terkait