Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja, PontrenMu Al-Ghifari Selenggarakan Baitul Arqam

Alghifarimu.sch.id, Batanghari – Mengawali Bahun Ajaran Baru dan dalam rangka meningkatkan ideologi Muhammadiyah kepada tenaga kerja dan pendidik baru, Pondok Pesantren Al Ghifari Batanghari menyelenggarakan Baitul Arqam pada (04/07).

Mengusung tema Meneguhkan Ideologi Muhammadiyah, Mewujudkan Kader yang Sejati, Baitul Arqam yang bertempat di ruang kelas Al Ghifari dengan diikuti oleh 30 peserta dari. Tujuan diadakannya Baitul Arqam ini adalah memperkenalkan Muhammadiyah terhadap tenaga kerja baru agar memahami tugasnya, tidak hanya menjadi pendidik di Muhammadiyah tetapi juga sebagai kader dan pengabdi.

Pelatihan yang diadakan selama 2 hari ini mendatangkan sekitar 6 pemateri dari Pimpinan Wilayah Muhamadiyah (PWM) Lampung dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Timur.

Sebelum penutupan pelatihan Baitul Arqam, pondok pesantren mendatangkan seluruh donatur yang mendukung kemajuan berdirinya pondok, hal ini dilakukan dengan maksud tenaga kerja dan pendidik baru memahami segala jenis aturan dan konsekuensinya.

Asril selaku salah satu donatur pondok mengatakan bahwa seorang yang bekerja target di setiap pekerjaannya. Pondok pesantren juga mendorong tenaga kerja dan pendidik agar bisa menjadi inspirasi bagi santri-santriwati. (Intifada)

Berita Terkait