PontrenMu Al-Ghifari Batanghari Adakan Rihlah, Mempererat Ukhuwah

Alghifarimu.sch.id, Batanghari – Perjalanan ke Pantai Mutun Pesawaran, Pontren Muhammadiyah Al-Ghifari Batanghari mengadakan Rihlah bagi santri kelas 8 dan 9 pada Hari Rabu (13/07). Sebanyak 5 bus mengantar ke Pantai Mutun, Pesawaran. Pihak pondok mengadakan beberapa lomba di tepi pantai, seperti bermain bola, balon, dan sebagainya. Acara ini digelar dengan tujuan mempererat ukhuwah islamiyah, tidak hanya antar santri dengan santri namun juga santri dan para tenaga pendidik. Pihak pondok juga mengizinkan wali santri mengikuti rihlah, dengan maksud untuk menambah komunikasi dengan santri.

Acara ini juga direncanakan sebagai penutup kegiatan dauroh, dimana selama libur semester digunakan bagi anak-anak untuk menghafal Al-Qur’an sebagai program utama Pondok. Rihlah yang diikuti sekitar 200 santri membuat semua santri meluangkan waktu untuk bermain banana boat bersama teman-temannya. Tidak hanya itu, beberapa musrif dan musrifah juga mengajak santri pergi menggunakan perahu ke pulau Tangkil, pulau yang bersebrangan dengan Pantai Mutun. Sebagai musrif dan musrifah tidak hanya memiliki tugas sebagai penanggungjawab kamar namun juga sebagai teman santri.

Sore hari, acara ini ditutup dengan pembagian hadiah lomba. Lomba diadakan 2 kategori yaitu Banin (Laki-Laki) dan Banat (Perempuan).

Berita Terkait