Wujudkan Sekolah Hijau, SMP Muhammadiyah Al-Ghifari Ajak Peserta Didik Lakukan Jum’at Bersih

Alghifarimu.sch.id, Jum’at (05/08/22), SMP Muhammadiyah Al-Ghifari adakan Jum;’at bersih yang melibatkan guru, staf, serta peserta didik. Kegiatan dikomandoi langsung oleh Kepala Sekolah dengan sasaran di lingkungan sekolah dan taman kelas.

Peserta didik diajak untuk menanam beberapa tanaman sayur sekaligus memanen sayur kangkung yang ditanam di lahan-lahan sekolah. Tidak hanya itu, peserta didik juga diajak membersihkan kelas dan sampah di sekitar sekolah. Tujuan penanaman ini sekaligus merealisasikan visi sekolah hijau yang peduli dengan lingkungan.

Berlangsungnya kegiatan kondusif dengan disambut antusias oleh peserta didik. Muhammad Farhan siswa kelas 8 SMP Muhammadiyah Al-Ghifari menerangkan, kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran akan tanggung jawab kebersihan lingkungan, “Kegiatan bersih-bersih di Abu Dzar Al-Ghifari ini bagus karena dapat membuat santri Abu Al Ghifari jadi sadar sama tanggung jawab dari kebersihan masing-masing diri.” Ujarnya.

Sehubungan dengan itu, Nabila Zaskia Chandra siswi kelas 8 menyatakan bahwa, selain asik kegiatan ini dapat melatih siswa supaya rajin, “Bersih-bersih itu asik banget karena dari bersih-bersih yang diadain sama kegiatan Pondok ini aku jadi lebih suka sama kebersihan dan bersih-bersih ini membuat Santri jadi lebih rajin dan lebih semangat menjalani kegiatan belajar di pondok dan di sekolah.” Paparnya. (Aziz/Syifa)

Berita Terkait