Keren! SMP Muhammadiyah Al-Ghifari Terima Penghargaan Sekolah Ramah Anak

Alghifarimu.sch.id, Labuhan Maringgai, SMP Muhammadiyah Al-Ghifari mendapat penghargaan sebagai Konstribusi Sekolah Ramah Anak Terbaik Kabupaten Lampung Timur dalam kegiatan Gebyar Anak Kabupaten Lampung Timur. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022, dengan mengangkat tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Penghargaan sebagai Konstribusi Sekolah Ramah Anak diserahkan langsung oleh Azwar Hadi selaku Wakil Bupati Lampung Timur kepada M. Romadona sebagai Waka Sarpras, Humas, dan Personalia SMP Muhammadiyah Al-Ghifari pada Hari Sabtu (06/08).

Sebanyak 5 peserta didik juga menghadiri acara yang digelar oleh Dinas P3A2KB (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan KB). Peserta didik tersebut adalah; Alwalid Ahmadyen Adzakarullah, Adi Zulhaq Obama, Refky Triansyah, Maizurah Balqis, dan Nabila Zaskia Chandra.

Sebelumnya, SMP Muhammadiyah Al-Ghifari mendeklarasikan menjadi sekolah ramah anak. Program ini dimaksudkan sebagai bentuk inklusifitas kepada seluruh anak, termasuk anak berkebutuhan khusus. Tujuannya agar semua anak mendapatkan pendidikan yang sama, dengan memfokuskan sumber daya manusia dari pendidik dan peserta didik, termasuk peningkatan layanan pendidikan.

Penghargaan Kontribusi Sekolah Ramah Anak sebagai bentuk ikhtiar sekaligus simbol SMP Muhammadiyah Al-Ghifari memperhatikan hak pendidikan bagi anak-anak. (Intifada)

Berita Terkait