Bentuk Apresiasi, SMPMu Al-Ghifari Berikan Penghargaan kepada Tenaga Pendidik

Alghifarimu.sch.id, Batanghari – Upacara Bendera yang dilaksanakan oleh SMP Muhammadiyah Al-Ghifari tiap awal bulan Hari Senin, diikuti dengan hikmat dari seluruh peserta didik dan ustadz dan ustadzah SMP serta Pondok Pesantren Abudzar Al-Ghifari Batanghari pada Hari Senin (03/10). Berbeda dengan upacara-upacara sebelumnya, pada upacara kali ini ada penghargaan khusus untuk tenaga pendidik dengan nominasi guru terfavorit, guru teramah, guru tercanggih, karyawan Tata usaha terbaik, dan nominasi lainnya. Guru dengan perolehan penghargaan tebanyak diraih oleh Intifada Permata Palestina, S.Pd. dengan menyabet 4 penghargaan, termasuk guru terfavorit.

Penghargaan ini atas inisiatif, Ave Suakanila Fauzisar selaku Kepala Sekolah. Ave juga mendapatkan penghargaan sebagai guru idola masa depan. Dengan tujuan mengapresiasi seluruh guru dan tenaga karyawan yang bekerja di SMP Muhammadiyah Al-Ghifari. Hasil penghargaan ini dilakukan dengan survei setelah hari pelaksanaan PTS (Penilaian Tengah Semester) dari seluruh siswa dan siswi yang mengisi angket sebanyak 88 pertanyaan.

Upacara hari ini sekaligus pembagian mendali dan apresiasi siswa dalam kompetisi Tapak Suci di Lampung Berjaya Tingkat Nasional dan Internasional, pada kompetisi ini memperoleh 3 emas dan 3 perak. Dan juga pembagian hadiah Juara 2 dan juara 3 Short Movie tingkat nasional pada Ajang I-festival di Man IC Kalimantan Timur, Juara 1 dan juara 2 Short Movie tingkat Nasional pada Ajang Bintang 6 di Pontren Baiturahman, Jawa Barat, diwakili oleh 2 tim putra dan putri.

Setelah upacara selesai, diadakan rapat evaluasi oleh BPP (Badan Pengawas Pondok) oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Batanghari dan Donatur Pondok, Asril Kasim. Rapat menbahas mengenai hal-hal yang perlu dikoreksi dan evaluasi pondok. Sebagaimana bentuk ikhtiar memajuakan lembaga, perlu adanya pembaruan dan langkah perubahan ke arah yang lebih baik. (Fada)

Berita Terkait