Sengit! Pertandingan Lomba Class Meeting SMPMu Al-Ghifari

Alghifarimu.sch.id, Batanghari – Selesai Penilaian Akhir Semester (PAS), pada umumnya sekolah akan menggelar Class Meeting atau pertemuan kelas. Bertujuan untuk mempertemukan seluruh siswa antar kelas dengan menyajikan lomba-lomba sesuai minat bakat siswa.

Hal ini juga dilakukan SMP Muhammadiyah Al-Ghifari Batanghari. Class Meeting yang diselenggarakan sehari setelah PAS, berlangsung meriah. Seluruh siswa menikmati dan mengikuti lomba. Lomba dibagi dua kelompok; Lomba Banin (Anak Laki-laki) dan Lomba Banat (Anak Perempuan) dengan setiap kelas dikenakan uang iuran. Setiap perlombaan yang diadakan sesuai dengan kesukaan para siswa, seperti Rubik, Softball, Memasak, Futsal dan sebagainya.

Lomba yang dibuka di halaman sekolah pada (8/12), disambut baik oleh Kepala Sekolah dan seluruh civitas akademika sekolah. Pembukaan Class Meeting disambut pula oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Batanghari, yang langsung disampaikan oleh Ketua Umum, Alwalid Ahmadyen Adzkarullah.

Hari pertama dibuka dengan Lomba Softball bagi banat dengan pertarungan sengit, diikuti oleh sebanyak 7 kelas banat. Dilanjut dengan Lomba Cerdas Cermat (LCC). Hari pertama lomba, pada babak penyisihan dimenangkan oleh regu kelas 7.2; Banafsanja Tanisha Widagdo, Artalita Safitri, dan Cantika Noor Maulida, dengan skor 1600.

Di samping itu, Lomba Banin diselenggarakan di aula SMP untuk lomba Rubik. Penyebab Lomba Rubik diadakan adalah karena beberapa waktu terakhir hampir seluruh siswa banin menyukai permainan teka-teki mekanik tersebut. Diadakannya Lomba Rubik agar siswa merasa hobi dan keahliannya difasilitasi sekolah. Siapa sangka, Lomba Rubik termasuk banyak diikuti oleh siswa banin. (Fada)

Berita Terkait