Semester Ganjil Berakhir, PontrenMu Abudzar Al-Ghifari Adakan Pembagian Rapor

Alghifarimu.sch.id, Batanghari – Memasuki akhir dari semester ganjil Tahun Ajaran 2022/2023, PontrenMu Abudzar Al-Ghifari membagikan hasil belajar santri dari pondok dan SMP pada Hari Sabtu (17/12).

Pembagian rapor yang dilakukan di lingkungan SMP Muhammadiyah Al-Ghifari dengan masing-masing kelas didampingi Wali Kelas dan Ustadz/Ustadzah Pondok. Hasil belajar yang dicantumkan pondok antara lain adalah capaian tahfidz, penguasaan bahasa. Sedangkan hasil belajar dari SMP adalah BK, prestasi, akademik, dan ekstrakurikuler.

Dalam pembagian rapor ini, setiap angkatan dipilih 3 orang dengan nilai tertinggi sebagai juara umum angkatan. Alzena Aliya Salwa sebagai salah satu penerima Juara Umum kelas 8 mengatakan, “Senang, kayak kaget. Nggak percaya.” Ungkapnya.

Muhammad Rakha Arkhan sebagai Penerima Juara kelas 7 mengucapkan, “Rasanya seneng banget… Kaget, hebat aja gitu dapet juara umum….” katanya.Selaras dengan itu, Davinando Nurrifki sebagai Penerima Juara kelas 7 juga mengatakan hal yang sama, “Seneng pastinya karena sebelumnya belum pernah mendapat juara umum angkatan.”

Apresiasi juara umum angkatan dilakukan untuk mengapresiasi siswa angkatan. Tidak hanya itu, apresiasi siswa perkelas pun dilakukan para Wali Kelas dengan maksud memberikan penghargaan sebagai semangat belajar siswa.

Setelah pembagian rapor, para santri difasilitasi untuk memilih dauroh tahfidz ke Bekasi, Jawa Barat atau peningkatan kebahasaan ke Kampung Inggris di Pare, Kediri. (Fada)

Berita Terkait