Pimpinan Pusat Muhammadiyah Letakkan Batu Pertama Gedung SMA Muhammadiyah Al-Ghifari

Alghifarimu.ach.id, Batanghari – Kedatangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dahlan Rais setelah membuka Kegiatan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Provinsi Lampung ke-26 meletakan batu pertama Pembangunan Gedung SMA Muhammadiyah Al-Ghifari di Desa Banarjoyo, Batanghari, Lampung Timur pada Sabtu (11/02).

Sebelum peletakan batu pertama, Komarudin, selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batanghari menjelaskan bahwa Gedung SMA Muhammadiyah Al-Ghifari ini dibangun di atas tanah wakaf dari Keluarga Bakrie seluas 2 Hektar. Di atas lahan tersebut akan di bangun Gedung 2 lantai untuk Kantor SMA dan Ruang Kelas Belajar.

“SMA Muhammadiyah Al-Ghifari ini merupakan pengembangan dari Pondok Pesantren Muhammadiyah Abudzar Al-Ghifari yang pada Tahun 2023 ini akan meluluskan 60 santri SMP Muhammadiyah Al-Ghifari,” kata Komarudin.

Sehingga walupun baru berdiri sekolah ini sudah memiliki calon santri untuk Tahun Pelajaran 2023/2024 sebanyak 2 kelas baik yang berasal dari SMP Muhammadiyah Al-Ghifari maupun dari sekolah lain.

Turut hadir pada kegiatan peletakan batu pertama SMA Muhammadiyah Al-Ghifari, yaitu Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung Marzuki Noor, dan Anggota DPD RI, Abdul Hakim.

Hermawan Setiadi, selaku Kepala SMA Muhammadiyah Al-Ghifari menjelaskan bahwa sekolah ini memiliki visi “SMA Islam Terbaik Nasional 2050”. Untuk mencapai visi tersebut telah disusun roadmap dan renstra sekolah.

“Sekolah ini adalah Amal Usaha Muhammadiyah yang menyelenggarakan Pendidikan holistik integratif dalam rangka membangun generasi Islam emas masa depan.”, kata Hermawan.

Untuk mencapai tujuan tersebut para santri akan dibina di dalam Pondok Pesantren dengan program unggulan tahfidz dan persiapan untuk kuliah di luar negeri. Pondok Pesantren Muhammadiyah Abudzar Al-Ghifari merupakan Pondok Pesantren Tahfidz Modern yang memiliki sekolah untuk jenjang Pendidikan SMP dan SMA. Ponpes ini berdiri dari tahun 2019 dengan fasilitas Gedung pembelajaran dan asrama yang lengkap serta sudah memiliki santri sebanyak 400 anak.

Pondok Pesantren Muhammadiyah Abudzar Al-Ghifari pada tanggal 10 – 12 Februari 2023 dipilih sebagai tuan rumah penyeleggaraan Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Provinsi Lampung ke-26 yang diikuti oleh 1.000 orang peserta. Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Merdeka Batanghari yang dihadiri juga oleh Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Zulkifli Hasan.

Berita Terkait