Borong 3 Piala, SMPMu Al-Ghifari Juarai Lomba Marching Band

Alghifarimu.sch.id, Batanghari – Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Lampung yang berlangsung pada 11-12 Februari lalu menggelar bazar dan perkemahan Hizbul Wathan. Selain itu, diadakannya lomba marching band untuk lebih menyemarakkan agenda lima tahun sekali ini. Lomba tingkat SD, SMP, dan SMA ini digelar di Lapangan Bakrie dengan diikuti banyak perwakilan sekolah.

Lomba digelar Sabtu (11/02) dengan menampilkan sejumlah 35 siswa dan siswi performa terbaik dan ciamik membawakan beberapa lagu dan instrumen. Di bawah bimbingan Anggia Dwi Larasati selaku pembina, Marching Band kali ini memborong 3 piala sekaligus. Juara 1 Kategori Mayoret, Juara 2 Kategori Gitapati, dan Piala Penghargaan.

Bukan tanpa sebab juara ini diraih, sebelumnya Marching Band berlatih secara kontinu dan konsisten setiap minggunya. Perlombaan Marching Band yang lain sudah pernah diikuti. Untuk juara kali ini mendapat piala terbanyak. Semangat siswa dan siswi dalam berlatih juga didukung para orangtua dalam mengembangkan dan mengasah kemampuan.

SMPMu Al-Ghifari selain mendorong siswa dan siswi berprestasi secara akademik, juga didorong berprestasi di luar kelas. Setiap siswa dianjurkan memilih ekstrakurikuler sesuai dengan minat bakat dan potensinya. (fada)

Berita Terkait