Lagi, SPALGI SMPMu Al-Ghifari Menangkan Lomba Futsal Muska Competition

Alghifarimu.sch.id, Sekampung – SMPMu Al-Ghifari turut menurunkan pemain-pemain terbaik SPALGI (baca: sebutan tim futsal SMPMu Al-Ghifari) pada lomba futsal dalam acara Muska Competition yang diadakan oleh SMK Muhammadiyah Sekampung. Pertandingan sengit yang dimenangkan tim Futsal SPALGI berakhir juara 2 setelah bertemu di final melawan SMP IT Insan Mulia pada (16/02). Dalam pertandingan, tim SPALGI mendapat kartu kuning dan Najib Ainun selaku kapten tim sempat diberi kartu merah saat final.

Sebelumnya, pertandingan semi final bertemu SMP PGRI 1 Bumi Agung berakhir dengan adu finalti dimenangkan dengan mencetak 4-3 gol, yang awalnya berakhir 1-1 sama. Kiper futsal dijaga baik oleh Ansel Mandala dan tim futsal dibina langsung oleh Muhammad Mandala Putra Marga. Tim futsal dilatih setiap minggu dan sparing mempertemukan dengan sekolah-sekolah lain. Hal ini dimaksudkan untuk melatih kemampuan emosionalnya bertemu tim lawan. Ini dibuktikan dengan pemain-pemain SPALGI yang serius dalam permainan.

“Secara permainan sudah bagus, namun harus dikembangkan lagi dalam permainan tim, ditingkatkan lagi kekompakan dalam bermain. Untuk kemampuan emosional harus dilatih lagi. Karena futsal bukan hanya permainan yang mengandalkan satu-dua orang pemain handal saja, tetapi juga tim yang handal.” ujar Mandala.

SPALGI juga berlatih taktik permainan, strategi bermain lawan, dan trik mengolah bola. Ke depannya, SPALGI akan terus menerjunkan pemain-pemain terbaiknya untuk mengharumkan nama SMPMu Al-Ghifari pada pertandingan futsal berikut. (fada)

Berita Terkait