Lagi! SMPMu Al-Ghifari Raih Juara 1 Ajang Turnamen Futsal

Alghifarimu.sch.id, Sekampung – Kabar baik berhembus kembali dari Tim Futsal SMP Muhammadiyah Al-Ghifari Batanghari, awal tahun ini kembali meraih juara satu untuk kedua kalinya. Tim ini berhasil mengalahkan 21 tim seluruh perwakilan sekolah dari Lampung Timur. Acara yang dilaksanakan di MA Ma’arif NU 5 Sekampung (22/24) dapat mengalahkan juara bertahan dari tahun sebelumnya. Ini adalah prestasi dari besar untuk Tim Futsal yang sudah berlatih.

Tahun sebelumnya, Tim Futsal mendapatkan 7 juara, yang mana salah satunya adalah ajang bergengsi dari Turnamen Comex yang diselenggarakan oleh SMA N 6 Metro, yang dimana mengirim 2 tim dan dibabak final kedua tim memperebutkan untuk juara 1 dan 2. Walaupun dengan jadwal yang padat sebagai santri penghafal Al-Qur’an yang menjadi program utama dari Pondok Pesantren Muhammadiyah Abu Dzar Al-Ghifari Lampung tidak menyurutkan semangat santri untuk berprestasi di bidang olahraga.

Kepala Urusan Prestasi dan Kreatifitas sekaligus Pelatih Futsal, Coach Mandala Putra Marga mengatakan, “To be successful you have to be selfish, or else you never achieve. And once you get to your highest level, then you have to be unselfish. Stay reachable, stay in touch. Don’t isolate, agar anda sukses, maka anda harus egois atau anda tidak akan pernah dapat mencapainya. Dan saat anda mencapai tingkat tertinggi, maka Anda harus meninggalkan sikap egois tersebut. Tetaplah rendag hati. Tetaplah berhubungan dengan orang lain, dan jangan mengisolasi diri sendiri.” Ucapnya.

Mandala juga menambahkan, “Talenta dapat memenangkan berbagai permainan,namun sebuah kerja sama team dan juga kecerdasan intelektual dapat memenangkan berbagai kejuaraan.” Tambahnya.

Harapan ke depannya, Tim Futsal SMPMu Al-Ghifari dapat meraih juara tingkat nasional dan menambah juara tidak hanya di lingkup futsal saja. (Fada)

Berita Terkait